Tuesday, April 22, 2014

CARA SINKRON DAPODIK OFFLINE

Kita semua tahu bahwa system DAPODIK kita terus melakukan perubahan demi mempermudah  para OPS sekolah mengakses dan menginput datanya. Namun, tidak sedikit yang mengeluhkan banyaknya perubahan atau selalu ada pembaharuan bukanya malah gampang tetapi malah sulit. Terutama pada saat melakukan sinkronisasi.

Tidak sedikit operator yang mengeluhkannya ditambah lagi server kadang down atau maintenance. Disni saya akan membagi sedikit trik untuk megakali agar sinkronisasi berjalan lambat atau data kadang tidak diterima deserver, yaitu dengan cara : melakukan sinkronisasi melalui Offline.

Pertama- tama Silakan anda login  terlebih dahulu :

Setelah itu Validasi seperti saat kita hendak sinkronisasi, lalu klik Sinkronisasi. INGAT!!! Network dalam keadaan Offline 

Maka akan muncul link download untuk mendownload data : (koreg)_sync_to_server.syc.


Kemudian silakan Logout kemabli dari Aplikasi anda.


Silakan aktifkan koneksi network anda menuju http://118.98.166.59/laman/upload  dan klik Upload Data

Lalu ikuti seperti pada gambar dibawah ini.


Tunggu hingga selesai, jika berhasil Data Perubahan Dari Pusat akan muncul dan silakan anda klik Data Perubahan Dari Pusat (download)




Sekarang anda akan memperoleh File dengan nama : (Koreg)_sync_ke_lokal.syc file ini harus di atas 1kb.

Matikan koneksi internet anda dan kembali, klik Sinkronisasi maka akan muncul PUSH DATA 

SINKRONISASI, Kini kita akan mengambil data (Koreg)_sync_ke_lokal.syc yang terakhir kita download

Dengan selesainya PUSH DATA maka cara Sinkronisasi Offline telah selesai. Dan hasilakn akan terlihat seperti dibawah ini :



Demikian Tutorial SINKRONISASI SECARA Offine, Semoga bisa membantu menyelesaikan pekerjaan anda .

SALAM SUKSES DAN SEMOGA BERMANFAAT


No comments:

Backlink

Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo Malaysia Free Backlink ServicesFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVAutoBacklinkGratisjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service AutoBacklinkGratisFreewebsitepromotionFree Smart BacklinkMajlis Link Otomatissiaran linkid-sln japanese backlinkFree Plugboard Teks TVWebPortalSEO Link Directorydirektori Indonesia Majlis Link Otomatissiaran linkid-sln japanese backlinkFree PlugboardAutoBacklinkGratisFree Smart BacklinkFreewebsitepromotion  Teks TV WebPortalSEO Link Directorydirektori Indonesia BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN. Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia Auto Backlink Gratis Indonesia : 21 backlink Auto Backlink Gratis: Sesepuh-ilmu Indonesia
Casino

Backlink Builder

Enter Keyword (Theme)