Wednesday, April 16, 2014

DAPODIK PATCH 207

Aplikasi dapodik 2.07 sudah di release per 1 April 2014, ini pembaruan dari versi patch 2.06 sebellumnya. Namun, dalam patch 207 ini banyak operator yang merasakan kendalanya seperti menu singkronisasi yang tidak muncul seperti pada gambar dibawah ini :

Hal penting yang harus diketahui Operator adalah pada versi 2.07 ini ada kebijakan baru yaitu penguncian nama PTK dan nama Siswa berikut tanggal lahirnya. Karena itu pastikan pada saat penginstalan patch 2.07 ini nama PTK dan siswa serta tanggal lahir harus sudah benar atau valid karena tidak akan bisa di rubah lagi.
jika belum terinstal 2.07 namun versi 2.06 sudah expired dan mau merubah PTK maupun siswanya, sobat operator tinggal mundukan aja tanggalnya dengan cara mengatur waktu pada komputernya.
Beberapa info penting terkait dengan versi atau patch 2.07 DAPODIK 

1.      patch 2.07 telah direlease tanggal 1 april 2014
2.      nama dan tanggal lahir PTK dan PD akan dikunci (tidak dapat diedit ulang) oleh karena itu pastikan data tersebut sudah valid sebelum mengupdate versi 2.07 ini
3.      update 2.07 sesuai harus berangkat dari versi 2.06 sesuai prosedur karena jika tidak maka data juga bisa premature.
4.      Mohon rubah data SK pengangkatan yang sebelumnya masih CPNS SK-nya di rubah menjadi SK PNS pada SK pengangkatan PTKnya
5.      Lakukan singkronisasi setelah merubah atau mengedite data- data yang perlu diedit

Dari beberapa masalah yang ada dari patch 2.07 ini masih belum ketemu solusinya, jika sudah ada nanti saya share kembali lewat blog ini.
Dan bila punya info terkait dan bisa membantu mohon kirimkan komentarnya.
Semoga bermanfaat.

No comments:

Backlink

Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo Malaysia Free Backlink ServicesFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVAutoBacklinkGratisjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service AutoBacklinkGratisFreewebsitepromotionFree Smart BacklinkMajlis Link Otomatissiaran linkid-sln japanese backlinkFree Plugboard Teks TVWebPortalSEO Link Directorydirektori Indonesia Majlis Link Otomatissiaran linkid-sln japanese backlinkFree PlugboardAutoBacklinkGratisFree Smart BacklinkFreewebsitepromotion  Teks TV WebPortalSEO Link Directorydirektori Indonesia BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN. Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia Auto Backlink Gratis Indonesia : 21 backlink Auto Backlink Gratis: Sesepuh-ilmu Indonesia
Casino

Backlink Builder

Enter Keyword (Theme)